Bagaimana cara memesan via MyPuratos?

CARA MEMESAN ONLINE DENGAN AKUN MY PURATOS

My Puratos adalah platform pemesanan online yang mudah yang menawarkan inspirasi, fleksibilitas, dan kemudahan bagi para pembuat roti, pâtisier, dan chocolatier. Anda dapat memesan bahan-bahan Puratos favorit Anda melalui website dan memilih kapan dan di mana Anda ingin bahan-bahan tersebut dikirimkan! 

Sebagai pengguna My Puratos, Anda dapat: 

  • Menemukan rangkaian lengkap produk Puratos termasuk harga dan informasi stok 
  • Memesan sepanjang hari 24 jam / 7 hari
  • Menikmati promosi eksklusif 
  • Memiliki keuntungan dari pemesanan ulang yang mudah 
  • Menyimpan resep favorit Anda 
  • Mengelola pesanan dan riwayat faktur Anda secara online 
  • Membayar via online
Website Image 1920x750 px

Bagaimana cara membuat akun Anda?

Untuk menggunakan My Puratos, Anda perlu membuat akun terlebih dahulu. Hanya beberapa langkah lagi dari pemesanan pertama Anda!

Bagaimana cara memesan secara online? 

Apakah Anda sudah membuat akun? Bagus! Buat pesanan pertama Anda secara online sekarang. 

FAQ

  • Account Creation
  • Use and navigation
  • Ordering
    • Saya telah mengisi formulir pendaftaran dan mengatur kata sandi, tetapi saya belum menerima email konfirmasi untuk mengaktifkan akun saya. Pertama, harap periksa apakah email konfirmasi ada di folder "Spam" di kotak surat Anda. Jika Anda tidak dapat menemukannya, hubungi kami melalui email.

    • Langkah 1: Anda klik MyPuratos di kanan atas lalu klik "Daftar". 

      Langkah 2:

      Jika Anda sudah menjadi pelanggan Puratos: Masukkan nomor pelanggan Anda (Anda dapat menemukannya di faktur) dan alamat email Anda, lalu atur kata sandi Anda.

      Jika Anda bukan pelanggan Puratos, silakan hubungi tim Layanan Pelanggan kami.

      Langkah 3: Anda akan menerima email berisi tautan untuk mengaktifkan akun Anda. Jika email tidak diterima, jangan lupa untuk memeriksa folder "Spam" di kotak masuk Anda. Klik tautan di dalam email dan akun Anda akan diaktifkan. Anda dapat masuk ke MyPuratos.

    • Ya, sangat mungkin. Satu akun dapat memiliki beberapa kontak email yang terhubung dengan pengguna yang berbeda. Semua pesanan akan dilakukan melalui akun yang sama dan semua pengguna akan melihat informasi yang sama.

    • Jika Anda telah membeli produk dari Puratos sebelumnya, Anda dapat mengakses My Puratos dengan memasukkan alamat email dan nomor pelanggan Anda. Jika Anda bukan pelanggan Puratos, silakan hubungi tim Layanan Pelanggan kami.

    • Untuk mengubah kata sandi Anda, klik ikon MyPuratos di kanan atas, lalu klik "Masuk", dan terakhir klik "Lupa kata sandi? Atur ulang". 

      Kata sandi Anda sangat rahasia. Hanya Anda sendiri yang dapat mengubahnya.

    • Saat ini hal ini belum memungkinkan. Kami mungkin akan mempertimbangkannya di masa mendatang – mengakses beberapa akun dengan email/nama pengguna yang sama. Saat ini, jika Anda memiliki dua toko atau lebih, masing-masing dengan nomor PPN yang berbeda, Anda harus membuat akun yang berbeda di MyPuratos.

    • Saya telah mengisi formulir pendaftaran dengan nomor pelanggan dan alamat email saya, dan saya telah menetapkan kata sandi. Namun, ketika saya mengklik "permintaan pendaftaran", saya menerima pesan yang menyatakan bahwa akun saya tidak dapat dibuat dan saya harus memberikan informasi tambahan. Saat Anda membuat akun MyPuratos, kami akan memeriksa apakah nomor pelanggan dan alamat email Anda sesuai dengan data yang dimasukkan ke dalam sistem kami. Jika demikian, akun Anda akan dibuat secara otomatis. 

      Namun, ada kemungkinan alamat email yang Anda berikan baru dan tidak sesuai dengan alamat email yang telah kami daftarkan sebelumnya. Atau mungkin alamat email Anda belum pernah terdaftar di sistem kami. Dalam hal ini, kami meminta Anda untuk memberikan informasi tambahan guna memastikan bahwa permintaan tersebut memang benar dari Anda dan tidak ada pihak yang mencoba mengambil alih identitas Anda. 

      Setelah kami menerima dan memverifikasi informasi tambahan ini, kami dapat melanjutkan aktivasi akun Anda. Jika setelah 3 atau 4 hari kerja Anda masih belum dapat mengakses MyPuratos, jangan ragu untuk menghubungi kami melalui email atau meminta perwakilan Anda untuk memperbarui berkas pelanggan Anda.

    • 1. Buka bagian Resep: 

      2. Jika Anda tertarik dengan resep tertentu, klik ikon hati di kanan atas. Jika ikon hati terisi, artinya resep tersebut telah ditambahkan ke favorit Anda. 

      3. Untuk kembali ke dasbor dan melihat resep yang telah Anda simpan, klik "Ruang Saya" lalu "Beranda MyPuratos". 

      4. Di menu sebelah kiri, klik "Resep Favorit Saya".

    • Untuk menikmati pengalaman menjelajah yang optimal di MyPuratos, kami sarankan Anda menghindari Internet Explorer dan menggunakan peramban lain seperti Chrome, Firefox, atau Safari. 

      Klik di sini untuk mengunduh Google Chrome.

      Klik di sini untuk mengunduh Firefox.

      Klik di sini untuk mengunduh Safari.

    • Kami belum mengembangkan aplikasi MyPuratos. Kabar baiknya, MyPuratos dapat diakses dari perangkat apa pun: komputer, tablet, atau ponsel. Aplikasi ini dapat disesuaikan dengan ukuran layar Anda. Jika Anda menjelajah dari ponsel, ingatlah untuk menggunakan menu utama untuk menavigasi berbagai bagian.

    • Pada Android 

      buka MyPuratos dengan browser Anda, lalu klik tiga titik kecil di pojok kanan atas; 

      pilih opsi "Tambahkan ke layar beranda". 

      Klik "Tambah". Pintasan akan ditambahkan ke layar beranda Anda. Klik untuk mengakses akun MyPuratos Anda secara langsung.

    • Klik "Beranda MyPuratos" untuk membuka dasbor MyPuratos. Di menu sebelah kiri, klik "Promosi Saya". Anda dapat melihat semua promosi eksklusif Anda di sana.

    • Saya sudah masuk ke MyPuratos dari komputer. Bisakah saya juga masuk dari ponsel? 

      Ya, Anda bisa masuk di beberapa perangkat sekaligus menggunakan login dan kata sandi yang sama. Jika Anda menambahkan produk ke keranjang belanja dari komputer, cukup segarkan halaman di ponsel Anda untuk melihat pembaruan keranjang belanja.

    • Untuk mengubah alamat email, Anda perlu menghubungi layanan pelanggan kami. Kami akan menghapus akun lama, dan Anda dapat mendaftar kembali sebagai "pelanggan lama". Data di akun baru Anda akan tetap sama.

    • Untuk melihat informasi teknis produk, Anda perlu masuk terlebih dahulu. Kemudian, buka halaman produk dan klik "Dokumen" di bawah gambar produk untuk mengunduh dan melihat lembar data teknis.

    • 1. Buka bagian Resep: 

      2. Jika Anda tertarik dengan resep tertentu, klik ikon hati di kanan atas. Jika ikon hati terisi, artinya resep tersebut telah ditambahkan ke favorit Anda. 

      3. Untuk kembali ke dasbor dan melihat resep yang telah Anda simpan, klik ikon "Ruang Saya". Kemudian, klik menu tengah dan terakhir, klik "Resep Favorit Saya".

    • Pada iPhone, opsi ini hanya tersedia dengan Safari. 

      Buka MyPuratos dengan Safari, lalu klik ikon di bagian bawah layar Anda, dengan panah mengarah ke atas; 

      Pilih opsi "Di layar beranda"; 

      Klik "Tambah"; 

      Pintasan akan ditambahkan ke layar beranda Anda. 

      Klik untuk mengakses akun MyPuratos Anda secara langsung.

    • Klik "Beranda MyPuratos" untuk membuka dasbor MyPuratos. Di menu sebelah kiri, klik "Faktur Saya". Di sana, Anda akan melihat daftar faktur dengan informasi detail dan opsi unduh.

    • Di komputer Anda, gunakan menu di sebelah kiri untuk menavigasi berbagai bagian MyPuratos. 

      Di tablet atau ponsel Anda, gunakan menu tengah untuk menavigasi berbagai bagian MyPuratos.

    • Jika Anda sudah menjadi pelanggan (Anda memiliki nomor pelanggan yang valid): coba keluar lalu masuk kembali ke akun Anda.

      Untuk keluar, klik "My Space" di pojok kanan atas, lalu klik "Log Out". Kemudian, klik MyPuratos di pojok kanan atas, lalu klik "Log In". Jika Anda sudah mencoba keluar dan masuk kembali, tetapi masih tidak melihat produk yang biasa Anda gunakan, hubungi kami.

    • Ya, nomor pelanggan Anda terhubung ke akun Anda, jadi harga produk akan sama persis dengan harga yang Anda dapatkan dari perwakilan penjualan Anda.

    • Anda dapat kembali ke dasbor kapan saja.

      Di komputer, klik "Ruang Saya" di kanan atas, lalu klik "Beranda MyPuratos".

      Di tablet atau ponsel, klik ikon "Ruang Saya".

    • Jika Anda memiliki beberapa alamat pengiriman, Anda dapat memilih salah satunya untuk pengiriman di kasir.

    • Saya ditawari beberapa tanggal pengiriman saat menyelesaikan pesanan. Bisakah saya memilih tanggal selain tanggal pengiriman saya yang biasa? Tanggal pengiriman Anda yang biasa tetap sama, meskipun beberapa tanggal ditawarkan di MyPuratos. Jika Anda memiliki pertanyaan tentang tanggal pengiriman, jangan ragu untuk menghubungi perwakilan MyPuratos Anda. Perwakilan Anda juga akan dapat memberi tahu Anda jika ada perubahan, terutama selama hari libur nasional.

    • Ketika saya menambahkan produk ke keranjang, saya melihat animasi yang menunjukkan bahwa produk tersebut telah ditambahkan. Namun, setelah beberapa saat, ikon tersebut menghilang dan saya tidak tahu lagi produk mana saja dalam daftar produk saya yang biasa ada di keranjang. Untuk memeriksa produk mana yang sudah Anda tambahkan ke keranjang, cukup klik ikon "Keranjang" di pojok kanan atas. Saat ini, produk yang ditambahkan ke keranjang tidak ditampilkan di bagian "Produk yang biasa dibeli".

    • 1. Setelah Anda menambahkan semua produk yang diinginkan ke keranjang, klik ikon keranjang di pojok kanan atas.
      2. Anda akan diarahkan ke halaman "keranjang". Klik "Pesan" di bagian bawah halaman untuk melakukan pemesanan.
      3. Pilih alamat pengiriman dan penagihan Anda. Jika Anda hanya memiliki satu alamat, klik "berikutnya". Jika Anda memiliki lebih dari satu alamat, gunakan panah untuk membuka menu drop-down dan pilih opsi Anda.
      4. Pilih tanggal pengiriman berikutnya yang tersedia. Jika Anda memiliki beberapa tanggal yang tersedia dan tidak yakin tanggal mana yang harus dipilih, hubungi perwakilan kami.
      5. Anda akan melihat halaman berisi ringkasan pesanan Anda. Centang kotak "Saya menyatakan bahwa saya telah membaca dan menyetujui ketentuan umum penjualan" lalu klik tombol "Pesan" untuk menyelesaikan pesanan Anda.
      6. Anda akan melihat halaman konfirmasi "Terima kasih atas pesanan Anda!" dan Anda akan menerima email konfirmasi.

    • Jika Anda pernah berbelanja di Puratos sebelumnya, Anda dapat menggunakan metode pembayaran yang biasa Anda gunakan dan membayar tagihan sesuai jangka waktu pembayaran yang disepakati. 

    • Setelah Anda menyelesaikan pesanan, Anda akan melihat halaman konfirmasi "Terima kasih atas pesanan Anda!" dan Anda akan menerima email konfirmasi. Jika Anda tidak melihat pesan ini di akhir pesanan atau jika Anda tidak menerima email konfirmasi, berarti pesanan Anda belum terkirim dan tidak akan diproses. Jika Anda telah mengikuti semua langkah yang tertera di bagian "Selesaikan pesanan saya" dan Anda tidak melihat halaman konfirmasi, silakan hubungi kami melalui email.

    • Kemasan produk tertera di bagian "Detail" pada lembar produk dan di kolom "Kemasan" pada bagian "Produk Saya". Untuk memastikan jumlah yang dipesan, selalu lihat jumlah yang tertera di "Kemasan". Jangan pertimbangkan informasi yang ada di deskripsi. Ini adalah data logistik yang tidak sesuai dengan jumlah yang dapat Anda pesan.

      Contoh: Pir Williams ukuran sedang dalam sirup ringan Italia. Jumlah yang perlu diperhatikan adalah yang ditampilkan di "Kemasan": 1 kaleng. Meskipun deskripsi menunjukkan Karton 6x2650ML, jumlah dasarnya adalah satu kaleng, seperti yang tertera di kemasan. Jika Anda ingin memesan 6 kaleng, Anda harus memilih 6 unit dengan tombol +.

    • Anda dapat menampilkan 12, 24, atau 36 produk per halaman di bagian "Produk yang biasa dibeli". Di komputer, pilih opsi Anda dari menu drop-down. Di tablet atau ponsel, klik tombol "Cari", lalu pilih opsi Anda dari menu tarik-turun.

    • Untuk menambahkan alamat pengiriman baru, silakan hubungi kami melalui email atau telepon.

    • Gunakan kolom ini hanya untuk komentar terkait pesanan Anda (misalnya: Anda tidak dapat menemukan produk, Anda hanya berada di sore hari, dll.). Untuk pertanyaan lain, silakan gunakan formulir kontak.

    • Di menu di sebelah kiri dasbor MyPuratos, klik "Pesan berdasarkan Excel" Anda dapat menambahkan beberapa produk ke keranjang sekaligus dengan mengimpor berkas Excel ke halaman ini. Ikuti langkah-langkah berikut: 

      1. Unduh templat berkas Excel. 

      Anda dapat menggunakan templat ini untuk menambahkan produk. Pastikan Anda memasukkan Nomor Material - nomor referensi yang benar untuk setiap produk. 

      Kolom "nomor kontrak" bersifat opsional. Anda dapat mengabaikannya jika tidak memiliki kontrak. Unduh 

      2. Kirim berkas Anda. Setelah Anda menambahkan semua produk yang diinginkan ke berkas Excel, Anda dapat mengirimkannya untuk menambahkan produk ke keranjang. Klik "Pesan melalui Excel", lalu unggah berkas Excel. Proses impor mungkin memerlukan waktu beberapa menit, tergantung pada jumlah produk dalam daftar Anda.

    • Di kanan atas halaman, Anda akan menemukan tombol "Kontak" untuk mengakses formulir kontak. Anda akan menemukan nomor kontak, email, dan alamat kami di sana. Anda juga dapat mengisi formulir untuk menghubungi kami mengenai masalah tertentu. Kami akan segera menghubungi Anda kembali.

    • Untuk mengubah atau membatalkan pesanan Anda, silakan hubungi kami melalui email atau telepon.

    • Klik "Beranda MyPuratos" untuk membuka dasbor MyPuratos. Di menu sebelah kiri, klik "Pesanan Saya". Di sana, Anda akan melihat daftar pesanan beserta status pengirimannya. Untuk informasi lebih lanjut mengenai pesanan, silakan hubungi kami melalui email atau telepon.

    • Di komputer: Gunakan filter di sebelah kiri atau fungsi pencarian di sebelah kanan. Jika Anda menggunakan fungsi pencarian, ketik kata kunci yang diinginkan, lalu klik ikon kaca pembesar (atau tekan "Enter") untuk memulai pencarian. 

      Di tablet atau ponsel: Klik "Cari". Anda dapat menggunakan filter yang tersedia atau mencari dengan kata kunci.

    • 1. Di menu MyPuratos (menu samping di komputer atau menu tengah di ponsel atau tablet), klik "Temukan produk".
      2. Anda dapat menggunakan kolom pencarian atau filter untuk menemukan produk Anda.